Rekaman perjalanan 1

Ayo nak…kita jalan menuju Puskesmas..
“Ojek bu…-
‘Bajaj?’
Aku menggeleng-geleng sembari masuk ke mini market.
Yuk kita mampir dulu.. Eh kok..jangan lari disini.oke..pegang ini keranjang boleh.Tapi disini aja.

Keluar dari mini market..
‘Beli bubur bang..’
Pas dia mau ambil stereofoam, kucegang. ‘Jangan bang, disini aja’..kataku sambil keluarkan wadah bertutup.
Waah kok buburnya jadi ditambahi abangnya gara2 aku bawa wadah sendiri…

Tiba-tiba klakson mobil…Din..diiin…
“Ya elah mentang2 punya mobil.Sabar napa..Itu angkot lagi nurunin penumpang. Gue aja punya Alphard biasa aja…buset dah tuh orang kaya…emang cuma dia aja yang punya mobil…masih banyak noh yang mampu beli mobil.Bukan cuma dia aja.” kata tukang parkir menggerutu sambil merapikan motor2 yang parkir.

Ok,kini kamu sudah kugendong. nak…karena bunda harus gerak menyebrang jalan dengan gesit..
Beli pecel lele ya…dimakan disini.
Dan selama itu pula kucing2 berseliweran menunggu kami lengah.
Pintarnya si kecil…dia selalu kasih peringatan keras ke aku…Kucing..kucing…bunda ..kucing…
Hush hush kataku…
Iya nih..kucing warna hitam kelam ini tidak nampak olehku karena warnanya dan persembunyiannya yang mengintai dari balik tempat semdok garpu di depanku..Tapi si kecil selalu menangkap basah aksi intaian nakalnya.Selesai makan.

Ojek..bu.
Bajaj yuk..kasian kok jalan..
‘Woi’… Teriak tukang bajaj.. ‘Gimana nih si Ahok jadi tersangka?’Katanya pada temannya. Lalu lirih terdengar sautan..Dari orang berteriak itulah aku tahu kelanjutan seri Ahok.

Antri puskesmas.. Tanya2 tempat BPJS dimana..masuk ruang dokter anak.ditimbang. tanya2..Dokter komentar dan kasih resep.
Turun menuju ruang ambil resep.
Mengantri.

Oh..ini kakak yg tadi di ruang dokter ya? Tanyaku.
Iya bu.kata ibunya.
Sakit apa? Panas?
Iya.udh lebih dari seminggu.sekarang sih udh 37.kmaren2 lbh tinggi. Ujar samg ibu.

Iya Bu. Anak saya bayuk pilek 3 hari. Tapi juga pernah panasnya sampe nendekati 40.panas banget kan..dia mau peluk kita..kitanya yg kepanasan.Makanya kl mau periksa pas bdnnya ga terlalu ambruk. Kl pas lemes susah bawanya…kalau tengah mlm..atau sabtu minggu kejadiannya lbh repot lg karena puskesmas tutup hrs cari ugd.

Iya yah.. Kalau sabtu minggu tutup.kata si ibu sambil siap2 kakak adik dan omnya pulang lagi ke rumah.
Sementara nomorku sudah dipanggil.kutanya2 ulang tentang obat dan pulang dengan menggendong si kecil. Kini ia tidak meronta lagi karena sepertinya sudah lelah dan ngantuk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s