Lukisan di Jalan Braga

Saya suka lukisan. Selalu suka pameran karya seni saat masih remaja. Oh iya, aku pernah ikut lomba lukis waktu masih SD.

Saya teringat ketika masih SLTA saya lihat pameran lukisan dan seni rupa di Taman Ismail Marzuki (TIM). Melihat saya muter-muter lihat pameran sendiri, seorang seniman terheran-heran. Ia, yang karya pahatannya dipamerkan disitu, mengikutiku untuk berkenalan.

Ternyata dia kagum sekali padaku.lho? Bukannya aku yang kagum dengan karyanya? Pahatan kayunya bagus. Sepertinya justru aku yang diwawancarai tentang ketertarikanku pada pameran. Lalu ia menjulukiku sebagai seekor ‘elang’ dan menamaiku ‘ Maemunah’ (kalau tdk salah ibgat begitu).Katanya nama itu lebih cocok untukku.Hahaha…

Perbincangan cukup seru dari soal pameran seni hingga kehidupan.

image

Foto yang ini kuambil di tepi jalan Braga. Hati-hati kalau menatap lukisan di sekitar jalan ini. Meski aku tak menatap lama-lama, tetapi seorang penjual lukisan berhasil menangkapku. Dan..walau sebenarnya tidak niat beli…akhirnya setelah tawar menawar alot…(kukatakan alot gara-gara dia menaikkan harga setelah tampak aku berminat.oohh..), akhirnya aku membeli sebuah lukisan.

image

Ingin rasanya aku belajar melukis dari mereka yang pandai.

Bagaimanapun juga deretan lukisan yang dijual di sepanjang jalan Braga menorehkan nuansa seni tersendiri pada jalan di kota Kembang ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s