Sayombara Srikandi

Tengah malam ini entah mengapa remote tv berhenti di channel tvri.

image

Ada wayang orang.Saya jadi teringat masa kecilku di Solo.Ketika ibuku mengajak nonton wayang orang. Ketika aku terpilih pentas tari di solo.ketika aku dan sepupuku Leni membawakan tari pembuka untuk acara pernikahan. Disitulah awal mula aku menghayati seni tari.

Sebenarnya saat aku menari biasanya aku larut dalam tarian dan tidak terlalu peduli terhadap penonton.

Kembali ke kisah wayang wong kali ini berkisah tentang Srikandi yang membuat sayombara. Wah kenapa serajin itu dia buat aduan dengan dirinya? Ah ternyata walaupun Srikandi itu galak dan tegas, ternyata banyak yang naksir dia.

Dikisahkan dalam sayombara itu ada yang dapat mengalahkannya.Tetap saja Gunung Sewu tidak terima dan terjadi pertarungan. Ah..sebenarnya aku cerita hanya sekilas saja.Tapi dari dulu aku suka tokoh Srikandi ini.

Leave a Reply

